No Items found.No Items found.PULDAPII menyelenggarakan Mukhoyyam ke-III di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Kegiatan ini diselenggarakan semenjak 20-23 Jumadil Akhir 1440 H atau bertepatan dengan Senin, 25 Februari hingga Kamis, 28 Februari 2019.

Acara pembukaan Mukhoyam Perkumpulan Lembaga Dakwah & Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) ke-III dibuka oleh Polda Metro Jaya yang diwakili oleh Bapak Irjend Pol (Purn) Iskandar Hasan, SH,., MH (Ketua Tim Ahli BNN), dan didampingi oleh Wakil Walikota Jakarta Timur, Bapak Uus Kuswanto S.Sos., MAP mewakili Gubernur DKI Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai unsur yang terdiri dari siswa atau santri SMP dan SMA, serta mahasiswa atau mahasantri (tingkat taruna), utusan dari berbagai lembaga pendidikan sekolah dan ma’had ‘aly yang tergabung dalam keanggotaan PULDAPII.

Alhamdulillah, Ma’had ‘Aly Al Binaa, turut andil dalam kegiatan ini dengan mengutus 10 orang mahasantrinya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dasar-dasar survival atau cara bertahan hidup di hutan dan di air dan juga pengenalan dasar-dasar SAR (search and rescue) untuk peserta taruna PULDAPII, yang diharapkan dapat bermanfaat khususnya dalam penanganan korban bencana yang belakangan ini sering terjadi.

Diantara kegiatan yang dilakukan dalam Mukhayyam kali ini adalah :

  1. Pengenalan SAR
  2. Survival di Air dan di Hutan
  3. Ta’lim dari asatidz
  4. Uji mental
  5. Management posko

Kegiatan Mukhoyyam ke-III ini mengangkat tema :

Pemuda Masa Kini adalah Pemimpin Masa Depan

Kegiatan ini berakhir pada hari Kamis, tanggal  23 Jumadil Akhir 1440 H atau 28 Februari 2019. Kegiatan ini ditutup oleh Bapak Anton Pratama, SE. Turut pula hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Pembina PULDAPII Ustadz Yusuf Utsman Baisa, Lc dan para ustadz pembina lainnya seperti Ust. Dr. Ainul Haris,Lc., MA, Ustadz Muhammad Wujud,Ustadz Dr.Ade Hermansyah, Lc., MA serta segenap jajaran Pengurus PULDAPII. Kegiatan ini turut disukseskan oleh KOMBATPOL (Komunitas Sahabat TNI & Polri).

(Laporan Kegiatan Mukhayyam Dari Mahasantri Al Binaa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *